Jumat, 14 Desember 2012

I Love You From Out Of Jakarta - Persija



Persija – Not From Jakarta Only love for Persija | I love you from out of Jakarta
Siapa yang tak mengenal sepakbola di dunia ini. Dari kalangan anak muda remaja sampai yang lanjut usia dan tua, semuanya menyukai si kulit bundar yang lincah dan gesit ini. Permainan ini memang di dominasi disukai oleh kaum Adam. Permainan yang memaksa otak dan fisik harus sama-sama bekerja. Ceritanya dimulai dari 5 tahun yang lalu, dimulai dari aku duduk di bangku SMP. Eh, sebenarnya sih kalau kenal bolanya udah mulai SD waktu itu ada pertandingan Arema vs Persija acara Copa Dji Sam Soe.
Setiap hari abangku selalu berusaha untuk mengajakku nonton bola bersama. Mencoba mengenalkanku dengan si bundar yang penuh kejutan ini. Tapi lama-lama memang seru, asyik, aku juga mulai menyukainya. Setelah sekitar beberapa lama aku mulai mencari tau sendiri tentang si Bundar, Klub dalam negeri dan semua tetek bengek yang ada di dalamnya.
Disini rasa cinta itu mulai muncul dan aku tak tau mengapa. Aku mulai mengenal Persija Jakarta mulai mengenal The Jakmania dan mulai terlibat di setiap argument dengannya-(Abangku). Iyaa dia selalu bertanya padaku, kenapa harus Persija? Kenapa nggak Arema saja? Kamu kan tinggal di Malang, lagian juga kerenan Arema. Hehhe ( wedeww J ).
Tapi sori boy, adikmu ini mempunyai pandangan lain tentang Persija. Lagian juga cinta itu ga bisa di paksain kalo emang udah suka Persija masa iya mw pindah haluan Jadi Arema ( Emang supporter musiman :D hehhe piss ). Lama-lama semua orang di sekitar sudah mulai tau kalo  memang aku suka Persija. Mulai sering heran dengan aku, mulai sering banyak bertanya, dan mulai menanyakan kenapa harus Persija. Dan hanya satu jawaban yang mereka terima. *Namanya juga CINTA J.
Setelah Lulus SMK abangku merantau ke Jakarta, merantau ke tempat bude yang sudah seperti orangtua kami sendiri. Beberapa bulan berlalu abangku disana, ternyata dia sudah menceritakan tentang kecintaanku terhadap Persija. Kalo nggak salah sih dulu aku masih kelas 2SMP. Ada satu orang cewe  namanya mba Dea, waktu abangku pulang ke Malang. Dia menitipkan sesuatu kepada abangku, setelah sampai dirumah aku membuka titipan itu. Bukan kado istimewa, bukan juga emas dan permata J ciee cieee *cetar :D. Isinya adalah 1 kaos JakAngel, Kalung (Mba dea bilang sih ini kalung dari ayahnya, dia kasih ke aku karena dia bilang aku cewe hebat dan yakin bisa berdiri tegap *prajurit kali yee ), dan jam tangan cantik ( kalau ganteng abangku dong yaa J ).
Ada 1 surat tertulis didalamnya, agar aku menjaga cintaku tetap untuk Persija menjaga barang-barang yang dia berikan untukku dan menjaga agar semua yang dia dengar dari abangku benar-benar cinta bukan hanya cerita semata terhadap Persija. Hehhe sedikti so swiit yee J. Dari situlah mulai deh yang namanya aku kenal Jak Karawang, dan mengenal semua orang yang sudah membimbingku mengenal lebih jauh tentang Persija J.
Lalu apa alasanku menyukai Persija :
. Menyukai semua elemen yang ada di dalam Persija.
. Permainan, pemain supporter dan semua yang Persija punya.
. Mengenal Loyalitas dan Solidaritas dari The Jakmania.
. Semuanyalah yang penting All About si Oren :D
Intinya ketika kita sudah memutuskan untuk mencintai apapun yang menjadi hobi kita. Tidak usah takut akan apapun. Entah itu omongan orang larangan atau apapun. Selama kita ngelakuinnya secara bener. Dan selama hal itu nggak ngerubah kita kea rah yang negative dan ngelanggar Agama atu keyakinan kita. Lanjutkan aja, semua orang punya hakl masing-masing kok. Termasuk hakku untuk Mencintai Persija Jakarta walaupun aku Lahir dan tinggal di kota Arema.
Bukan karena ajakan dan musim*an. Tapi dari mata turun kehati dan Jadi sampai sekarang. JakNgalam – Persija Jakarta J.

Dea’06041994

Tidak ada komentar:

Posting Komentar