Rabu, 11 September 2013

#PeopleAroundUs – DAY2 – Tanggung Bayi Mungil dan Pikir Dewasa



#PeopleAroundUs – DAY2 – Tanggung Bayi Mungil dan Pikir Dewasa
  


            Kamu tau bahwa ketika manusia dilahirkan ke bumi ini melalui rahim wanita yang akan dipanggil ibu, manusia itu sudah mempunyai garis hidup dan jalan kehidupannya sendiri, yang telah ditakdirkan dituliskan oleh Tuhan. Takdir, rezeki, kehidupan, kesehatan, maut, jodoh dan semua jalan cerita mulai dia membuka mata menangis, dan terdiam, menutup mata selamanya.
            Bayi mungil yang belum genap menyungging waktu dengan matahari selama enam bulan setengah tahun ini sudah tertawa simpul di hadapan banyak orang yang menggoda, merajuk mengajak tertawa bersama dengan kepolosan yang tersirat diwajah. Lihat tidurnya, mungkin dia sedang di goda oleh para bidadari dan para malaikatnya yang sedang membahagiakannya.
            Tanpa dia sadari dan tanpa dia tahu dalam lelapnya, bahwa tanpa sepengetahuannya di luar pikiran dan apa yang telah dia mengerti. Banyak kepala di sekitarnya yang sedang menyusun rencana tentang dirinya. Menyusun cita  masing-masing yang hendak diperjuangkan untuknya, bayi kecil mungil yang belum mengerti apapun tentang mimpi dan masa depan. Sementara ibu ayah kakek nenek dan tantenya asyik memperjuangkan yang mereka inginkan.
            Lihat bayi sekecil ini, semuanya sudah tertata rapi, dari ayah yang menginginkan dia menjadi pemain bola, dari ibu yang menginginkan dia menjadi tentara, dari tante yang menginginkan dia menjadi sarjana dan dari hati kakek nenek yang mulia, kakek nenek yang ternyata bisa membuka mata hati pada mereka yang sedang merancang kehidupan bayi mungil ini. Bahwa ini adalah kehidupannya dia masih terlalu polos, lugu bahkan tak mengerti apa yang sedang mereka bicarakan.
            Bayi itu ternyata sudah menanggung mimpi, cita dan angan dari para pemikiran dewasa yang tak ingin melihatnya beranjak dewasa menjadi sengsara. Tapi mereka, para dewasa juga lupa bahwa dia juga berhak untuk menentukan cita yang seperti apa. Untuk tahun tahun yang akan menjadikannya sosok lelaki dewasa.
            Bola yang tante taruh di dekat kaki ini menandakan bahwa apapun bisa kamu dia pilih. Tanpa usah melihat mereka yang ada disekelilingmu ingin kau menjadi apa. Kau berhak menentukan jalan yang ingin kau rajut. Asal terbaik dan bisa kau pertanggung jawabkan menjadi lelaki dewasa yang bersahaja. Tanggung bayi mungil dan pemikiran dewasa.

 #PeopleAroundUs proyek kak @aMrazing , hari kedua - @DeaAmeelia 12 September 2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar