Rabu, 16 April 2014

Semuanya Ajaa Pamitan

Yap ‘Semuanya ajaa pamitan’ adalah salah satu tweet yang aku posting beberapa waktu yang lalu. Tweet itu cerminan hati sih sebenernya, tjiehlah. Ini bukan tentang membedakan. Tapi tentang kebersamaan yang dirasa dulu ngga mau ditinggal pergi.

Berkenalan beberapa tahun yang lalu. Sekarang benar-benar sudah merasakan yang namanyaa ‘sayang’ sama orang-orang yang ada di dalamnyaa. Mereka memang baru beberapa tahun ini ku kenal, tapi kadang tingkah dan laku kami yang selalu dirasakan begitu erat membuat beberapa orang yang ada di dalamnyaa harus disini ngga boleh kembali.

Beberapa tahun lalu satu persatu dari teman-teman yang ku panggil kakak meninggalkan kota ini. Mereka memang bukan penghuni tetap kotaku, hanya mahasiswa rantau yang sedang menuntut ilmu disini. Mereka baik, bahkan sudah aku anggap sebagai kakak-kakak sendiri. Cuma sepakbola yang memperkenalkan kami.

Satu persatu dari mereka pergi, kembali. Untuk melanjutkan hidupnyaa lagi,
Yah namanyaa ada pertemuan juga ada perpisahan. Ya sama kayak saat ini. Mereka sudah selesai disini jadi ya mereka harus kembali. Tapi entah waktu di pamitin kok yaa rasanyaa sedih.
Hhehe.

Ada yang bilang lebay, mungkin ada. Tapi yang bilang begitu mungkin ngga tau rasanyaa sudah akrab dan sudah menganggap mereka seperti kakak kita. Dari tertawa bersama sampai konflik pun mungkin ada. Dan beberapa kakak lagi di pastikan tahun ini meninggalkan kami, meninggalkan kota Malang ini. Walau akhir ini jarang terlihat dan bertemu tapi kami masih sering berinteraksi.

Ini ceritanyaa sedih beneran di pamitin sama salah satu kakak yang menyakinkan aku buat berhijab. Mungkin kalau dia ngga ikut nasehatin beberapa tahun lalu Amel belum berhijab seperti ini. Hehhe. 

‘Semuanya ajaa pamitan’
Sampai jumpa di lain waktu kak, jangan lupain Amel. Nanti kita pasti ketemu lagi. Banyak foto dan kenangan yang sudah disimpan rapi. Janji berkunjung kesini yaa :”

Dedicated to :
Kakak-kakak yang kembali ke tempat asalnyaa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar